Diterpa Isu Masalah Gaji, Shin Tae-yong Pimpin Latihan Daring Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong memimpin latihan daring para pemain dari Korea Selatan. Saat memimpin sesi latihan tersebut, Shin mengucapkan selamat pagi kepada para pemain saat membuka sesi latihan.

“Selamat pagi. Jangan lupa untuk memeriksa program pelatihan,” kata Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari kbs, Selasa (2/6/2020).

Pelatih fisik, Lee Jae-hong langsung memimpin latihan setelah Tae-yong membuka sesi. Ia meminta para pemain timnas untuk melakukan pola latihan untuk tubuh bagian bawah.

Diterpa Isu Masalah Gaji, Shin Tae-yong Pimpin Latihan Daring Timnas
KBS

“Jika Anda melihat set pertama, Anda pergi ke pola latihan selama 15 detik. Hari ini, saya tidak berlatih untuk tubuh bagian atas,” kata Lee.

Sesi latihan daring kali ini dikhususkan Tae-yong untuk para pemain timnas U-19. Terdapat 40 pemain U-19 beserta asisten pelatih lokal serta dokter tim yang mengikuti sesi latihan tersebut.

Selain memimpin sesi latihan, Shin Tae-yong pun mengontrol manajemen nutrisi para pemain timnas dan menanyakan kabar para pemain. Pratama Arhan jadi salah satu pemain yang ditanyakan kabarnya di sesi latihan tersebut.

“Bagaimana kondisi lingkungan Anda, Arhan saat ini? Apakah Anda mengalami kesulitan latihan inti akhir-akhir ini? dan bagaimana soal makan?,” tanya Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain Indonesia memiliki skill dan kemampuan yang sagat baik. Hal itu membuat ia dan staff pelatihnya mampu mengembangkan kekuatan dan kelemahan tim.

“Para pemain Indonesia memiliki keterampilan yang baik. Saya pikir itu cukup untuk mengembangkan kekuataan dan kelemahan yang ada,” ucapnya.

Sebelumnya, media Korsel sempat menyoroti soal gaji Shin Tae-yong. Namun hal tersebut sudah dibantah oleh pelatih 51 tahun tersebut.

“Bukan telat, pembayaran gaji ditunda. Jadi, bukan pembayaran yang telat, melainkan pembayaran yang ditunda,” ucapnya.