Ditinggal Banyak Pemain, Persipura Masih Bisa Bersaing

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura kembali diperkuat Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa setelah keduanya memperkuat Borneo FC di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Kedua pemain senior ini pun mengaku siap bahu-membahu dengan para pemain lain untuk membela Persipura di kompetisi kasta tertinggi.

Mereka mengaku yakin tim kebanggaan Persipuramania ini bisa bersaing di papan atas Liga 1 2018. Meski diketahui banyak pemain pilar dari musim lalu yang hengkang ke klub lain.

“Persipura tidak akan terpengaruh dengan kepergian banyak pemain. Persipura tetap akan bersaing di jalur juara Liga 1 2018,” kata Ricardo Salampessy yang biasa bermain sebagai bek tengah itu.

Ya, Persipura adalah Persipura. Kolektor gelar juara terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Indonesia sejak era Indonesia Super League. Musim lalu di Liga 1 2017, Persipura yang tersendat di awal, pada putaran kedua langsung menggebrak dan bersaing di posisi lima besar.

Musim in, Persipura ditangani pelatih asal Inggris, Peter Butler. Skuat Mutiara Hitam juga sedikit berganti wajah karena sudah tidak ada banyak pemain pilar dari musim lalu.

Barisan pemain asing juga berubah. Kini Persipura memiliki Abdoulaye Youssouf Maiga, Hilton Moreira, dan Marcel Sacramento. Satu lagi masih dicari pemain asing dari Asia.

“Sejauh ini adaptasi dengan pelatih baru dalam program latihan tidak masalah. Kami adalah keluarga, sehingga semua punya rasa saling memiliki tim. Jadi adaptasi bisa cepat,” ujar Ricardo Salampessy.

Comments
Loading...