Kapten Schalke Terancam Absen Bela Jerman di Euro 2016

Pelatih Schalke 04, Andre Breitenreiter mengomentari cedera serius yang baru saja membekap beknya, Benedikt Howedes. Breitenreiter mengakui bahwa absennya Howedes menjadi sebuah kerugian besar bagi Schalke.

Howedes terkapar dalam laga uji coba kontra Fort Lauderdale yang dimenangi Schalke dengan skor 2-0 pekan lalu. Kapten The Royal Blues terpaksa kembali ke Jerman dan menyudahi kamp latihan paruh musim akibat cedera paha.

Berdasarkan hasil tes, otot paha Howedes mengalami gangguan serius. Pemain berusia 27 tahun itu diprediksi bisa absen hingga 12 pekan ke depan.

“Kami sangat tidak beruntung, karena bagi kami, Bene (panggilan Howedes) adalah pemain yang begitu penting dan harus bermain tanpa dia selama beberapa pekan,” ungkap Breitenreiter, seperti dilansir laman resmi Schalke.

“Itu tidak akan mudah untuk menutupi absennya dia. Dia pemimpin dan kapten kami,” sambungnya.

Direktur Olahraga Schalke, Horst Heldt mengonfirmasi rencana untuk mendatangkan bek anyar pada Januari ini. Pasalnya, Schalke sudah lebih dulu ditinggal Matija Nastasic yang mengalami cedera Achilles.

“Kami sebetulnya sudah mengakhiri kegiatan transfer, tetapi mengingat jumlah pemain yang absen, kami harus berpikir lagi,” katanya.

Cedera betis ini turut memengaruhi posisi Howedes di timnas Jerman. Pasalnya, pelatih Jerman, Joachim Loew tentu membutuhkan para pemain dengan kondisi yang bugar dan jam bermain yang cukup untuk dibawanya ke Prancis selaku tuan rumah Euro 2016.

Comments
Loading...