Ditinggal Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Akhirnya Bersuara

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong akhirnya bersuara usai ditinggal oleh Timnas U-19 Indonesia yang ke Spanyol. Dia mengakui kalau memang sementara ini fokus dahulu bersama Timnas U-23 Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang tetap berangkat ke Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun, TC kali ini masih sangat berarti karena skuat Garuda Muda bakal menghadapi Piala Asia U-19 2021.

Para penggawa Timnas U-19 Indonesia pun akhirnya berangkat dan dilepas oleh PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/10/2020) sore. Namun, Shin Tae-yong ternyata ditinggal di Jakarta, tak ikut Garuda Muda ke Spanyol.

Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol, Shin Tae-yong Ditinggal, Ada Apa?

Sempat enggan diwawancari oleh media, Shin akhirnya bersuara melalui laman resmi PSSI. Dia mengakui saat ini sedang fokus dahulu bersama Timnas U-23 Indonesia, baru kemudian menyusul.

“Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir,” kata Shin Tae-yong dalam laman PSSI.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sempat bicara alasan di balik Shin Tae-yong yang tetap di Jakarta. Padahal awalnya Nova Arianto yang akan menyusul, tapi kemudian justru sang pelatih.

“Coach Shin juga diskusi sama kita, sama dirtek untuk sementara beliau fokus di Timnas U-23 yang ada sekarang,” ujar Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More