Ditolak Jose Mourinho, Lyon Akhirnya Rekrut Mantan Pelatih Roma Ini

Football5star.com, Indonesia – Setelah memecat Sylvinho, Olympique Lyon sempat mendapat penolakan saat berusaha merekrut Jose Mourinho. Kini, mereka pun telah menemukan pelatih baru yang pernah menangani AS Roma.

Ya, Olympique Lyon akhirnya menggaet Rudi Garcia sebagai suksesor Sylvinho. Pelatih yang pernah memenangi gelar Ligue 1 bersama Lille itu dipercaya mendapat ikatan kontrak hingga Juni 2021.

Kursi pelatih Lyon sempat kosong setelah Sylvinho dipecat dari jabatannya pekan lalu. Ia hanya mendapat kesempatan melatih selama lima bulan seusai dipercaya menjadi pengganti Bruno Genesio.

Sebelum menunjuk Garcia, klub berjulukan Les Gones sempat dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih. Termasuk Laurent Blanc dan Jose Mourinho. Namun, Lyon telah menyatakan bahwa mereka mendapat penolakan dari pelatih berjulukan The Special One.

“Saya memilih Rudi Garcia karena dia adalah seorang petarung, sama seperti kami. Memiliki ambisi memenangi gelar dan telah sukses di pentas Eropa,” kata Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano dikutip Football5star.com dari situs resmi klub.

“Dia adalah pelatih berpengalaman dan pernah memenangi sejumlah trofi.”

Garcia merupakan sosok berpengalaman dengan sepak bola Prancis. Selain pernah melatih di Lille, ia terakhir juga berstatus pelatih Olympique Marseille hingga akhir musim lalu.

Comments
Loading...