Dituding Biang Kerok Kekalahan, Klopp Bela Pemain Mudanya

Football5star.com, Indonesia – Trent Alexander-Arnold dikritik karena menjadi biang kerok atas kekalahan Liverpool dari Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Namun, Juergen Klopp, Manajer The Reds membela pemain mudanya tersebut.

Liverpool kebobolan pada menit ke-14 melalui pergerakan apik Penyerang Manchester United, Marcus Rashford dari sisi dimana Alexander-Arnold berada. Menurut Klopp, pemain berusia 19 tahun tersebut butuh dukungan untuk menutup langkah Rashford.

klopp vs manchester united (zimbio.com)
zimbio.com

“Rashford datang sejauh 100 mil per jam dalam situasi itu. Trent membuat langkah ini, dia memotong kembali dan harus ada pemain lain. Begitulah adanya. Bisakah Trent melakukan yang lebih baik? Mungkin,” ucap Klopp dikutip dari liverpoolfc.com, Sabtu (10/3/2018).

“Tapi bisakah dia (Alexander-Arnold) mengatasi hal itu sendiri? Harusnya ada pemain kedua,” sambungnya.

“Rashford membuat seseorang bergerak masuk dan segera menembak. Anda tidak mendapatkan kesempatan kedua sendirian. Itu adalah jarak yang benar, dia membuat cutback cukup awal dan itu adalah gol brilian dari Rashford,” pungkasnya.

Kiper Liverpool, Loris Karius harus memungut kembali bola dari gawangnya pada menit ke-24. Kali ini tembakan Rashford membuat bola terlebih dahulu menyentuh bek The Reds lalu masuk ke gawang.

Sedangkan Liverpool bisa memperkecil keteringgalan pada menit ke-66. Umpan Sadio Mane kepada Roberto Firmino dihalau Bek Manchester United kemudian malah masuk ke gawang sendiri.

Comments
Loading...