Dituding Diving, Bernardo Silva Berang

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, berang karena dituding melakukan diving oleh manajer Burnley, Sean Dyche (tengok: Dyche Pertanyakan Penalti Manchester City). Menurut dia, saat merangsek ke kotak penalti The Clarets, dirinya memang diterjang kiper Nick Pope.

“Itu jelas-jelas penalti,” tegas Bernardo seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (21/10/2017). “Dia (Pope) mengganjalku. Aku merasakan itu dengan jelas. Aku belum melihat tayangan ulang, tapi aku pikir itu memang penalti.”

Cara jatuh Bernardo dianggap Sean Dyche berlebihan.
thetimes.co.uk

Ketika ditanya soal cara jatuhnya yang terlihat dramatis dan seperti dibuat-buat, mantan pemain AS Monaco itu kembali menegaskan kata-katanya. “Seperti sudah kukatakan, dia menerjangku dan ankle-ku tertekuk. Itu cukup sakit dan bagiku, itu memang penalri!” tegas dia lagi.

Bernardo merasa kesal karena dianggap melakukan diving dalam insiden yag mengawali pesta tiga gol The Citizens ke gawang Burnley. Dyche malah menuding dia bersandiwara. Tak hanya itu, dia mengatakan bahwa anaknya jauh lebih kuat dan jujur dari pemain berumur 23 tahun itu.

“Jika saya bermain dengan anak saya di taman, dia tak akan jatuh dengan seperti itu,” cetus manajer berumur 46 tahun itu. “Itu yang dinamakan pura-pura. Ada seni tersendiri jatuh seperti itu, dengan tangan di udara.”

Hukuman penalti dari wasit atas insiden tersebut membuat Man. City membuka keran gol lewat eksekusi sempurna nan bersejarah Sergio Aguero. Selanjutnya, Nicolas Otamendi dan Leroy Sane membuat dua gol tambahan yang membuat The Citizens menang 3-0. Hasil itu membuat Bernardo cs. kian kokoh bertengger di puncak klasemen Premier League.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More