Dituding Hina Tuhan, Gianluigi Buffon Lolos dari Hukuman

Football5star.com, Indonesia – Kiper Juventus Gianluigi Buffon lolos dari hukuman terkait dugaan penghinaan terhadap Tuhan. Sebelumnya, Buffon dituding mengeluarkan kata-kata hinaan kepada Tuhan saat pertandingan Juventus melawan Parma pada Desember tahun lalu.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (9/2/2021), Buffon dianggap berteriak, ‘Porco Dio!” yang dalam bahasa Indonesia berarti umpatan kasar kepada Tuhan. Hinaan ini diteriakan Buffon kepada rekan setimnya di Juventus, Manolo Portanova.

andrea pirlo-gianluigi buffon-italy24news

Namun Gianluigi Buffon lolos dari hukuman karena audio yang menjadi bukti dianggap otoritas Italia tidak jelas. La Gazzetta dello Sport juga melaporkan bahwa Buffon akan dibebaskan dari segala tuntutan karena bukti yang dihadirkan tidak cukup menjeratnya melakukan penghinaan terhadap Tuhan.

Selain itu, seorang Hakim Olahraga di Italia menyebut bahwa insiden tersebut juga tidak tercatat di laporan pertandingan oleh wasit Gianpaolo Calvarese yang saat itu memimpin laga Juventus vs Parma di ajang Coppa Italia.

Sejak 2010, pemerintah Italia menerapkan aturan hukum baru terkait penistaan terhadap agama. Sejumlah pemain Serie A Italia sempat menjadi pesakitan akibat aturan hukum ini.

Pada Desember 2020, gelandang Roma, Bryan Cristante dihukum larangan satu pertandingan karena terbukti menggunakan kalimat penistaan terhadap tuhan di depan kamera televisi.

Satu tahun sebelumnya, pemain Sassuolo, Francesco Magnanelli dan eks pemain Parma, Matteo Scozzarella juga mendapat hukuman di kasus yang sama. Pada 2018, pemain Udinese, Rolando Mandragora juga terbukti bersalah melanggar undang-undang penistaan agama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More