Haruna: Isu Pengaturan Skor, Saya Malas Ladeni Netizen, Buang-Buang Energi

Football5Star.com, Indonesia – Usai laga yang mempertemukan antara Madura United kontra Persib Bandung, media sosial ramai akan tudingan pengaturan skor. Pasalnya, wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan tersebut dituding berat sebelah. Manajer Madura United, Haruna Soemitro pun menanggapi hal itu.

Laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Madura United itu ramai diperbincangkan, utamanya mengenai penalti yang diberikan kepada Laskar Sapeh Kerap.

Netizen pun telah beramai-ramai berkomentar di akun sosial media instagram milik dari Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Hendro Pandowo. Mereka meminta untuk pihak kepolisian memerika terkait kejanggalan yang terjadi pada pertandingan tersebut.

Alhasil, Hendro Pandowo pun merespon keinginan netizen. Di dalam komentar unggahannya, Perwira Tinggi lulusan Akpol tahun 1991 itu siap membawa kasus tersebut untuk diselidiki.

“Saya ingin ucapkan terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat pencinta sepakbola Indonesia. Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kasatgas Wilayah Jawa Timur untuk melakukan penyidikan,” tulis Hendro dalam akun instagram pribadinya @pandowohendro_007.

“Sudah saya sampaikan kepada Kabud Propam Jabar untuk melakukan pemeriksaan,” tulisnya lagi di komentar yang lain.

Menanggapi pihak Satgas Anti Mafia Bola yang akan melakukan penyidikan, Manajer Madura United, Haruna Soemitro pun berkata bahwa ia siap untuk diperiksa. Haruna siap untuk menaati proses hukum yang berlaku.

“Ya harus siap dong, sebagai warga negara yang taat hukum wajib mendukung apa pun yang dilakukan penegak hukum,” kata Haruna seperti dikutip Football5Star.com dari laman Kompas.com.

Sementara itu, Haruna tidak ingin banyak berkomentar terkait maraknya tudingan miring pada Madura United di media sosial. Menurutnya, tidak ada faedahnya meladeni tudingan negatif dari warganet.

Males meladeni netizen, buang-buang energi,” kata Haruna.

Comments
Loading...