Dituding “Selamatkan” Persela, Borneo FC Bereaksi

Football5Star.com – Borneo FC bereaksi usai tudingan sengaja menyelamatkan Persela Lamongan dari jurang degradasi. Mereka menyebut kalau tuduhan itu sama sekali tak berdasar karena memang timnya dalam performa kurang mengesankan belakangan ini.

Seperti diketahui, tudingan miring sempat dialamatkan kepada Borneo FC. Hal itu saat mereka cuma main imbang 1-1 melawan Badak Lampung dan secara mengejutkan kalah 1-2 dari Persela Lamongan di kandang. Kondisi itu membuat manajemen Borneo FC kini banjir tudingan tak bagus.

Banyak yang mengatakan Pesut Etam sengaja mengalah melawan tim-tim yang akan terjun ke Liga 2 musim depan. Apalagi, pada musim lalu Borneo FC juga dianggap menyelamatkan Tira-Persikabo saat takluk 1-3 di Segiri.

@Liga1Match

“Jangan menyangka kami tak marah pada pemain setelah hasil buruk di kandang. Kami pun tak menginginkan hasil jelek, tetapi itulah yang terjadi. Yang pasti tak ada kesengajaan akan hal itu,” bilang manajemen tim, Dandri Dauri, dalam laman resmi klub.

Sejak bermain di Liga 2 2014 lalu, manajemen menurutnya sangat mengharamkan main mata di pertandingan. Terlebih sengaja memberikan kemenangan pada sebuah tim. Dandri tak memungkiri, saat bertemu Badak Lampung dan Persela, timnya bermain jauh dari ekspektasi.

“Kami selalu berusaha memberikan hasil bagus di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Tapi kami juga tak bisa mengelak kalau pemain tak dalam performa terbaiknya,” tutup dia.

Borneo FC memang belakangan kembali kurang konsisten. Mereka cuma berhasil menang sekali dari enam partai terakhir di Liga 1 2019.

Comments
Loading...