Dituduh Lakukan Pelecehan Rasial, Ibrahimovic Dibela Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Umpatan Zlatan Ibrahimovic ke Romelu Lukaku pada laga Inter Milan vs AC Milan diyakini berbau rasial. Pasalnya bomber Milan menyebut penyerang Inter dengan sebutan vodoo.

Apa yang dikatakan Zlatan Ibrahimovic pun menuai prokontra. Bahkan mulai banyak pihak yang terlibat dalam persoalan ini. Salah satunya Paul Pogba.

Paul Pogba yang pernah satu tim bersama Ibrahimovic dan Lukaku di Manchester United menegaskan bahwa eks timnas Swedia bukan sosok rasial. Buktinya, mereka berteman baik kendati berbeda warna kulit.

“Zlatan rasial? Dia sangat mencintai saya jadi dia orang terakhir yang menurut saya rasial. Ayolah jangan bercanda dengan yang satu ini,” tulis Paul Pogba di Twitter untuk menghangatkan suasana.

Friksi yang terjadi antara dua mantan pemain Manchester United memang cukup mengagetkan. Apalagi selama ini mereka dikenal punya hubungan harmonis sebagai teman.

Namun, tampaknya tensi panas pada laga sekelas Derby della Madonnina membuat mereka terbawa suasana. Ibrahimovic sejatinya sudah membantah bahwa kata vodoo yang dilontarkan sebagai ungkapan rasial.

Kubu AC Milan menyebut jika itu sebagai sindiran bomber 39 tahun kepada Lukaku terkait masa lalunya. Ini bermula saat penyerang Inter Milan masih bermain di Everton 2018 lalu.

Ketika itu ia menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Everton. Dan menurut pengakuan pemilik The Toffees, Farhad Moshiri, penolakan tersebut terjadi karena ada pesan dari ibunya yang sedang berziarah di Afrika soal pesan vodoo agar dia menolak perpanjangan kontrak.

Inter Milan vs AC MilanPaul PogbaRomelu LukakuZlatan Ibrahimovic