Dituduh Match Fixing, Valencia akan Tempuh Jalur Hukum

Football5star.com, Indonesia – LaLiga Spanyol baru-baru ini dikejutkan dengan kabar terjadinya match fixing di beberapa pertandingan. Salah satu klub yang diduga terlibat adalah sang juara Copa del Rey, Valencia.

Espejo Publico melaporkan bahwa pertandingan Valencia melawan SD Huesca beberapa waktu lalu disinyalir menjadi salah satu pertandingan yang terdapat match fixing. Selain itu ada pula laga yang melibatkan Real Valladolid dan Rayo Vallecano.

Tidak terima dengan tuduhan tersebut kubu Valencia langsung membantahnya. Bahkan mereka siap membawa kasus ini ke jalur hukum demi membersihkan nama klub.

Barcelona vs Valencia - Copa del Rey - @valenciacf_en
@valenciacf_en

“Kami sudah mengikuti berita yang muncul Selasa kemarin sehubungan dengan dugaan pemain dan pemimpin klub lain dalam taruhan ilegal terkait pengaturahn pertandingan Valencia. Harus kami tegaskan bahwa kami tidak terkait sama sekali dalam masalah ini,” demikian rilis resmi mereka, Rabu (29/5/2019).

“Sebagai klub yang tidak terkait di dalamnya kami akan secara terbuka melakukan tindakan hukum yang sesuai dengan konsekuensi yang ada. Terhadap siapa pun yang menyebarkan isu tidak berdasar yang mencoba menghubungkan klub dengan topik yang disebutkan di atas,” sambung pernyataan tersebut.

Match fixing yang melibatkan klub berjuluk El Che tersebut diduga demi memuluskan jalan mereka ke empat besar LaLiga agar bisa menembus Liga Champions musim depan. Tuduhan ini semakin kuat karena sebelumnya penghuni peringkat empat sempat diduduki Getafe dalam beberapa pekan.

Comments
Loading...