Dituduh Rasis, Francesco Totti Bakal Tuntut Eks Pemain Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain AS Roma, Francesco Totti mendapat tuduhan sebagai pelaku rasial. Ialah eks pemain Fiorentina dan Persebaya, Alexandre da Silva Mariano atau yang dikenal Amaral yang menuduh Pangeran Roma itu suka mengucapkan kata-kata rasial kepada dirinya.

Amaral seperti dikutip Football5star.com dari Ilgiornale, Kamis (17/12/2020) baru-baru ini berbicara secara terbuka terkait tuduhan rasial Totti di siaran langsung televisi Portugal.

“Totti menyebut saya orang kulit hitam dan mengatakan kepada saya bahwa saya tinggal di Favela dan memakan sampah. Saya sangat marah saat itu dan ingin menyakitinya. Tetapi Angelo Di Livio menahan saya. Saya sangat gugup sehingga saya ingin mengalahkan Totti,” ucap Amaral.

Angelo Di Livio yang namanya dibawa-bawa oleh Amaral angkat bicara. Menurut Di Livio, apa yang dikatakan oleh Amaral sebagai sebuah kebohongan dan mantan rekannya itu hanya mencari popularitas.

“Tidak masuk akal jika Totti berbicara seperti itu kepadanya. Saya menyangkal bahwa saya menghentikan Amaral karena ingin berkonfrontasi dengan Totti,” ucap Di Livio.

“Dia hanya mencari popularitas. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa dia tidak pernah berbicara hal itu kepada saya,”

Pihak Totti sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai tudingan ini. Namun rumor yang berkembang, Totti akan segara membawa kasus ini ke meja hijau karena merasa difitnah oleh Amaral.

Pada Februari 2002, Amaral dan Totti pernah saling berhadapan di lapangan hijau saat Roma vs Fiorentina yang berkesudahan 2-2. Dalam beberapa kesempatan pada laga tersebut, Amaral memang berusaha untuk menghentikan laju Totti di lapangan hijau.

Setelah bermain di kompetisi Eropa, Amaral pada 2010 bermain di Liga Indonesia bersama Manado United. Satu tahun setelahnya, ia pindah ke Persebaya Surabaya untuk bermain di Indonesian Premier League musim 2011-2012.

Saat itu Amaral datang ke Surabaya untuk melengkapi tiga pemain asing sebelumnya, yakni Otavio Dutra (Brazil), Andrew Barisic dan Mario Karlovic (keduanya dari Australia).

AmaralAngelo Di LivioAS RomaFrancesco TottiPersebaya Surabaya