Ditundanya Euro 2020 Jadi Angin Segar untuk Beberapa Pemain Ini

Football5Star.com, Indonesia – UEFA resmi menunda kompetisi Euro 2020 karena wabah virus corona. Turnamen itu nantinya akan diadakan pada tahun 2021.

Tapi dengan ditundanya Euro 2020 ini, ada beberapa pemain bintang yang mendapatkan angin segar karena mereka seharusnya tidak bisa bermain pada musim panas nanti karena menderita cedera parah.

Yang pertama ada pemain timnas Italia, Nicolo Zaniolo. Dia dibekap cedera ACL sejak 13 Januari lalu dan diperkirakan baru sembuh bulan Agustus dan dipastikan tidak akan bermain di Euro 2020. Sejak ditinggal Zaniolo, AS Roma bahkan sempat tiga kali beruntun menelan kekalahan. Zaniolo juga merupakan salah satu pemain kunci Roberto Mancini di timnas Italia. Dia biasanya bermain pada posisi winger kanan di posisi 4-3-3.

BeSoccer

Lalu ada pemain timnas Spanyol, Marco Asensio. Dia bahkan belum bermain sama sekali musim ini, karena dia menderita cedera ACL pada bulan Juni tahun lalu, dan akan menghabiskan waktunya di bangku perawatan sepanjang musim.

Pemain timnas Belanda, Memphis Depay juga diragukan tampil di Euro 2020. Pemain Lyon itu menderita cedera ACL pada akhir tahun lalu dan kemungkinan baru akan sembuh pada bulan Juli. Dia merupakan pemain inti timnas Belanda yang biasanya bermain di posisi winger atau false nine dalam formasi 4-3-3 Ronald Koeman.

Lalu yang terakhir, pemain timnas Turki, Merih Demiral. Dia bermain luar biasa bersama Juventus musim ini. Dia bahkan mencadangkan seorang Matthijs de Ligt selama enam pertandingan beruntun, sebelum terkena cedera ACL pada 12 Januari lalu. Dia nantinya akan menjadi kunci lini pertahanan Turki bersama Caglar Soyuncu.

Euro 2020 akan mulai bermain pada 12 Juni-12 Juli 2021.

EURO 2020Marco AsensioMemphis DepayMerih DemiralNicolo Zaniolo