Ditundanya Piala AFF Tak Ubah Misi Juara Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ditundanya kembali turnamen Piala AFF justru bikin Timnas Indonesia kian mantap membidik gelar juara. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bilang kalau penundaan ini jadi kesempatan buat Indonesia menggelar persiapan lebih matang.

Seperti diketahui, turnamen dua tahunan sepak bola Asia Tenggara itu sejatinya dihelat akhir tahun ini. Namun, pandemi COVID-19 membuat AFF kemudian menggesernya April tahun depan. Lalu, pada rilis terbarunya, Piala AFF kembali ditunda pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Kondisi ini, menurut Mochamad Iriawan, justru menjadi hal yang bagus buat Timnas Indonesia. Saat ini, perhatian PSSI bisa difokuskan kepada Timnas U-19 Indonesia yang akan menatap Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia - Piala Dunia - pssi. org

“PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni Timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” ungkap Mochamad Iriawan dalam rilis resminya.

Momentum penudaan ini, kata Iriawan, bisa dimanfaatkan buat para pemain. Apalagi, Timnas Indonesia memang sudah lama mendambakan juara turnamen bergengsi di kawasan ASEAN ini. Selama keikutsertaannya, Indonesia hanya meraih lima runner-up.

“Kami harap untuk pemain-pemain yang nantinya dipanggil timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF agar berjuang keras serta memberikan hasil maksimal. Karena PSSI ingin timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang dihelat akhir tahun 2021 mendatang,” pungkas Irawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More