Ditundukkan Roma, Posisi Montella Makin Terancam

Football5Star.com, Indonesia – Menjamu AS Roma di San Siro, Minggu (1/10/2017), AC Milan dipaksa tunduk oleh tim tamu dengan skor 0-2. Hasil ini membuat posisi Vicenzo Montella makin terancam, mengingat pekan lalu klubnya baru dikalahkan Sampdoria dengan skor yang sama.

Kendati bermain di kandang lawan, Roma lebih banyak mendapatkan peluang emas ketimbang tuan rumah. Namun, beberapa percobaan yang didapat Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Alessandro Florenzi masih bisa digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Serangan bertubi-tubi Il Lupi baru membuahkan hasil pada menit ke-73 melalui top skorer mereka, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia ini berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Donnarumma.

Unggul satu gol membuat permainan Serigala Ibukota semakin menjadi-jadi. Hanya berselang lima menit, Florenzi berhasil menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Radja Nainggolan.

Bukannya mengejar ketinggalan, Milan justru harus bermain dengan 10 orang setelah Hakan Calhanoglu menerima kartu kuning kedua. Pelanggaran kerasnya terhadap Nainggolan membuat wasit mengusirnya.

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Roma berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 15 poin, unggul tiga poin dari I Rossoneri yang ada tepat di bawahnya.

 

Susunan Pemain:

AC Milan: 99-Donnarumma; 13-Romagnoli, 19-Bonucci, 22-Musacchio, 68-Rodriguez, 10-Calhanoglu, 21-Biglia, 79-Kessie, 11-Borini (5-Bonaventura 84’), 7-kalinic (63-Cutrone 79’), 9-Andre Silva

Pelatih: Vicenzo Montella

AS Roma: 1-Alisson; 11-Kolarov, 20-Fazio, 44-Manolas (5-Jesus 86’), 25-Bruno Peres, 6-Strootman (7-Pellegrini 30’), 16-De Rossi, 4-Nainggolan, 24-Florenzi, 92-El Shaarawy (30-Gerson 78’), 9-Dzeko

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Comments
Loading...