Ditunjuk Gantikan Butler di Persipura, Tony Ho Belum Siap

Football5star.com – Tony Ho mengaku belum siap menjadi suksesor sementara Peter Butler di kursi kepelatihan Persipura Jayapura. Dia masih ingin menimba ilmu lebih mendalam terlebih dahulu soal kepelatihan, sebelum benar-benar dipercaya jadi pelatih tetap.

Sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memberhentikan Butler. Berbagai hasil minor melatari putusnya hubungan kerja kedua pihak itu. Persipura memang tak bisa meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, dua di antaranya bahkan menelan kekalahan.

Rapor Persipura dalam laga tandang musim ini juga tak terlalu bagus. Mereka sama sekali belum merasakan meraih tiga angka di markas lawan. Hasil paling bagus adalah kalah menahan imbang Persebaya Surabaya. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan

Istimewa

Tampuk kepemimpinan-pun akan diserahkan kepada Tony Ho. Namun jelas ada beban yang bakal dipikul siapapun pengganti Butler untuk membangkitkan mental dan moril Boaz Solossa dan kawan-kawan jelang putaran pertama Liga 1 2018 berakhir.

Tony menyebutkan belum siap bila dipercaya menjadi pelatih tetap. Penyebabnya ia tak bisa konsenstrasi penuh karena masih menjalani kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.

“Saya ingin fokus mengejar lisensi AFC Pro dulu. Saat ini saya belum siap jika manajemen Persipura meminta jadi pelatih kepala,” ujar Tony Ho.

Maka dari itu, Tony berharap manajemen Persipura mencari sosok lain yang bisa memegang penuh tim. Ini demi kebaikan Mutiara Hitam.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...