Diusir dari Lapangan, Simone Inzaghi Sebut Wasit Berlebihan

Football5star.com, Indonesia – Laga Lazio vs Fiorentina di Olimpico menghadirkan drama di penghujung laga.  Pada laga yang berlangsung Minggu (28/6/2020) dinihari WIB Pelatih tim taun rumah, Simone Inzaghi, diusir wasit.

Sang pengadil mengeluarkan Simone Inzaghi hanya sesaat setelah dia memberi kartu merah kepada bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Ia dianggap bersalah karena melewati area teknis.

Akan tetapi keputusan wasit tidak bisa diterima Inzaghi. Walau mengakui kesalahannya, ia menganggap semestinya wasit cukup memberinya kartu kuning.

@marcadorec

“Ini benar-benar mengecewakan karena saya tidak pernah diusir keluar lapangan selama hampir tiga tahun. Saya sudah mencoba dan membantu untuk menenangkan situasi. Wasit mengatakan bahwa saya keluar area teknis,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia, Minggu (28/6/2020).

“Saya pikir itu berlebihan. Dia bisa saja memberi saya kartu kuning dan kemudian saya bisa bersama para pemain minggu depan di Turin,” ia menambahkan.

Terkait jalannya pertandingan, sang pelatih melontarkan pujian kepada para pemainnya, terutama pada tiga pemain pengganti, Adam Marusic, Stefan Radu, dan Joaquin Correa. Ia melihat anak asuhnya kembali menunjukkan karakter tim dan rasa lapar untuk menang.

“Ini adalah kemenangan yang diperoleh dengan karakter dan rasa lapar. Kami punya skuat terbatas saat ini karena beberapa ada yang cedera. Dan saya harus mengucapkan terima kasih kepad Correa, Radu, dan Marusic, karena mereka tidak akan dimainkan hari ini bahkan sebagai pengganti jika itu bukan keadaan darurat,” tutup Simone Inzaghi.