Diusir Zidane, Gareth Bale Hijrah ke Liga Tiongkok?

Football5star.com, Indonesia – Pasca diusirnya Gareth Bale oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masa depan pemain Wales itu sudah pasti tak akan lama lagi di Santiago Bernabeu. Kabar terakhir menyebutkan bahwa klub Tiongkok siap gaji Bale dengan nilai tinggi.

Laporan football5star.com yang dikutip dari dailymail, Senin (22/7/2019) menyebutkan bahwa klub Shanghai Shenhua siap menyamai nilai gaji Bale saat di Real Madrid. Shanghai akan memberikan gaji eks pemain Spurs itu sebesar 350 ribu poundsterling.

Pilihan untuk Bale ke Negeri Tirai Bambu itu disebut-sebut jadi hal paling masuk akal jika melihat kondisi klub-klub di Eropa yang enggan untuk memberika gaji tinggi.

101 Great Goals

Kontrak Bale dengan Real Madrid sendiri akan habis pada 2022 mendatang. Namun perihal gaji tinggi membuatnya kesulitan untuk pindah dari Real Madrid. Man United dan Tottenham kabarnya menolak merekrut Bale karena alasan tersebut.

Hubungan Bale dengan Zidane semakin meruncing selepas Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munich pada laga International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/7/2019).

“Bale tak dimainkan karena klub sedang berusaha menjualnya. Jika Bale bisa pergi besok, itu akan lebih baik,” ucap Zinedine Zidane, seperti dikutip Football5star.com dari Marca.com.

Komentar ini membuat agen Bale begitu berang. Jonathan Barnett, agen Gareth Bale mengatakan, “Zidane sangat memalukan. Dia tak menunjukkan respek kepada pemain yang sudah memberikan banyak hal untuk klub,”

Gareth BaleLiga SpanyolReal Madrid