Diving, Pelatih Leverkusen Terancam Hukuman

Football5Star.com, Indonesia – Heiko Herrlich, pelatih Bayer Leverkusen, terancam hukuman dari Deutscher Fussball Bund (DFB). Pasalnya, pelatih berumur 46 tahun itu ditengarai mencederai fair play dengan menjatuhkan diri secara dramatis saat bersenggolan dengan pemain Borussia Moenchengladbach, Denis Zakaria, dalam laga DFB Pokal, Kamis (22/12/2017) WIB.

“Ada dugaan pelatih klub Bundesliga 1, Bayer Leverkusen, telah menjatuhkan diri dengan sengaja setelah disentuh pemain Gladbach, Denis Zakaria di pinggir lapangan. Ini merupakan perilaku tidak sportif,” sebut pernyataan resmi DFB.

Heiko Herrlich saat terjatuh setelah disenggol Denis Zakaria.
web.de

Kubu Leverkusen diberi waktu hingga 5 Januari 2018 untuk memberikan penjelasan terkait insiden itu. Dari penjelasan tersebut, DFB kemudian akan menentukan putusan dan kemungkinan hukuman. “Setelah mengevaluasi, Komisi Displin akan memutuskan langkah berikutnya sesuai dengan prosedur yang ada,” tambah pernyataan DFB.

Terkait insiden tersebut, Herrlich sudah mengungkapkan penyesalan. “Itu sungguh membuat saya malu. Saya terlihat bodoh, tapi itu benar-benar tak disengaja,” ucap dia seperti dikutip Koelner Express usai pertandingan. “Itu seharusnya tak boleh terjadi. Meskipun sudah berumur 46 tahun, saya seharusnya tetap berdiri tegap.”

Insiden diving yang dilakukan mantan striker timnas Jerman tersebut mengingatkan kepada kasus Norbert Meier, 12 tahun silam. Kala itu, Meier yang menangani MSV Duisburg secara dramatis jatuh seolah-olah telah ditanduk pemain 1.FC Koeln, Albert Streit.

Sebagai konsekuensi dari perilaku itu, DFB kala itu menghukum Meier selama tiga bulan tak boleh mendampingi timnya. Pada akhirnya, Meier dipecat oleh manajemen Duisburg.

Comments
Loading...