Divock Origi Tiba-Tiba Jadi Pahlawan Liverpool Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Dalam empat hari terakhir, Liverpool berhasil lolos dari lubang jarum. Akhir pekan lalu, mereka menang 3-2 atas Newcastle United untuk memaksakan penentuan gelar juara Premier League berlangsung pada pekan terakhir. Lalu, Rabu (8/5/2019), mereka menang 4-0 atas Barcelona dan lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-3. Dalam dua kesuksesan itu, ada satu pahlawan: Divock Origi.

Saat melawan Newcastle, Divock Origi menjadi penentu kemenangan lewat sundulannya pada menit-menit akhir. Lalu, ketika menghajar Barcelona, dialah yang membuka dan menutup skor 4-0 yang dibukukan Liverpool. Menariknya, itulah kali pertama dirinya mencetak gol pada kancah Liga Champions.

Divock Origi membuat dua dari empat gol Liverpool ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions di Anfield.
uefa.com

Striker asal Belgia itu sejatinya hanyalah back-up di Liverpool. Musim ini, dia baru 19 kali turun bermain di semua ajang yang diikuti The Reds. Itu pun, hanya enam kali dia turun sebagai starter. Musim lalu, dia malah tak punya tempat di skuat asuhan Juergen Klopp sehingga harus dipinjamkan ke VfL Wolfsburg.

Hal itulah yang membuat banyak orang tercengang ketika tiba-tiba saja dia tampil sebagai pahlawan Liverpool. Tak terkecuali Klopp. Usai kemenangan sensasional atas Barcelona, pelatih asal Jerman itu tak lupa mengungkapkan ketakjubannya terhadap Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

“Origi dan Shaq tak terlalu sering bermain. Namun, dengan ritme dan segala hal yang ada, mereka menunjukkan performa seperti ini dan sangat penting bagi kami,” ungkap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA. “Itu menunjukkan bahwa segalanya mungkin di sepak bola.”

Meskipun demikian, Divock Origi tak lantas besar kepala dan menepuk dada sebagai pahlawan klubnya. “Ini lebih tentang tim. Kami berjuang keras. Kami tahu malam ini akan istimewa. Kami ingin melakukan itu bagi pemain-pemain yang cedera. Ini sungguh tak tergambarkan,” kata pemain yang juga jadi pahlawan kemenangan Liverpool pada Derbi Merseyside 2 Desember 2018 itu.

Comments
Loading...