Diwarnai Dua Penalti, Borneo FC Bungkam Arema

Football5star.com, Indonesia – Pusamania Borneo FC menutup Liga 1 musim 2017 dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Arema FC 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (11/11/2017).

Tampil di hadapan ribuan pendukung sendiri, Borneo hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk bisa membuka keunggulan. Umpan silang Terens Puhiri dari sisi kanan penyerangan berhasil diselesaikan oleh Asri Akbar melalui sundulan. Skor 1-0 untuk Borneo.

Gol dari Asri Akbar membuat serangan para pemain tuan rumah semakin menjadi-jadi. Barisan pertahanan Arema harus berjuang keras untuk bisa mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-37, wasit menunjuk titik putih setelah Beny Wahyudi melanggar Patrich Wanggai. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Lerby Eliandri untuk menggandakan keunggulan.

Dua menit kemudian, giliran Singo Edan yang mendapatkan penalti karena Kunihiro Yamista dianggap melakukan handball. Chrisitian Gonzales yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Skor 2-1 untuk Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih Iwan Setiawan mulai mengendurkan serangan. Namun, mereka tetap mampu mengancam gawang Arema melalui tembakan Lerby pada menit ke-49. Beruntung bagi tim tamu, Utam Rusdiana berhasil menangkap bola dengan sigap.

Lima menit kemudian, jala gawang Arema benar-benar kembali bergetar. Kesalahpahaman antara Junda Irawan dan Utam sukses dimaksimalkan oleh Diego Michiels.

Arema sempat memperkecil ketertinggalan melalui Dedik Setiawan pada menit ke-74, tetapi skor 3-2 untuk Borneo FC tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Borneo FC: Muhammad Ridho; Diego Michiels, Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Asri Akbar, Flavio Beck Junior (Ponaryo 90′), Sultan Samma (Wahyudi 83′), Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai (Dinan 69′).

Arema: Utam Rusdiana; Ahmad Alfarizi, Marko Kabiay, Bagas Adi Nugroho, Junda Irawan, Beny Wahyudi (Arif 61′), Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih (Dio 81′), Ahmad Bustomi, Dendi Santoso (Dedik 69′), Cristian Gonzales.