Diwarnai Hujan Kartu Kuning, Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat mereka untuk sementara menyalip Atletico di papan klasemen. Pertandingan ini diwarnai dengan hujan kartu. Total ada 11 kartu kuning plus satu kartu merah di Derbi Madrid kali ini.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Atletico Madrid vs Real Madrid berjalan sengit dan keras. Kedua kesebelasan saling menekan sejak menit pertama. Namun Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol salto dari Casemiro di menit ke-16. Gol Casemiro adalah hasil assist sundulan Sergio Ramos memanfaatkan sepak pojok.

Gol ini menyentak Atletico Madrid. Sembilan menit berselang, Los Rojiblancos menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Antoine Griezmann. Gol ini sempat dianulir oleh wasit yang mengira ada pelanggaran terlebih dahulu. Namun setelah mendengar informasi dari wasit yang lain, gol tetap disahkan.

Babak pertama diakhiri dengan skor 2-1 untuk Real Madrid. Kali ini adalah sang kapten, Sergio Ramos yang mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-43. Wasit menunjuk titik putih setelah Jose Gimenez dianggap melanggar Vinicius Junior. Keputusan wasit memberikan penalti sempat diprotes oleh para pemain Atletico yang merasa Vinicius melakukan diving.

Wasit bergeming dan memberikan penalti untuk Real Madrid yang mampu dieksekusi dengan manis oleh Ramos. Skor 2-1 untuk Los Merengues di babak pertama.

Atletico Madrid vs Real Madrid - Football5star - Twitter @atletienglish
Twitter @atletienglish

Babak kedua berjalan lebih ketat. Atletico Madrid sejatinya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Yakni Alvaro Morata yang melepaskan tendangan lob yang gagal dihalau Courtois. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit menganggap Morata lebih dulu offside.

Pertandingan memanas di babak kedua. Total wasit mengeluarkan delapan kartu kuning di babak kedua termasuk plus satu kartu merah untuk Thomas Partey pada menit ke-79.

El Real menambah keunggulan pada menit ke-74. Adalah Gareth Bale yang masuk di babak kedua menggantikan Vinicus Junior. Ini menjadi gol ke-100 miliknya untuk Real Madrid.

Hingga wasit Xavier Estrada Fernandez meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tak berubah 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. Kemenangan ini membuat mereka menyalip Los Rojiblancos di papan klasemen.

Fakta Menarik

  • Gol Casemiro pada menit ke-16 menjadi gol tercepat yang yang masuk ke gawang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano di LaLiga
  • Atletico Madrid kemasukan dua gol di babak pertama untuk yang pertama kali saat bermain di Wanda Metropolitano di semua ajang
  • Gol Gareth Bale ke gawang Jan Oblak menjadi gol yang ke-100 miliknya untuk Real Madrid
Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 4-Santiago Arias, 24-Jose Gimenez, 2-Diego Godin, 21-Lucas Hernandez; 10-Angel Correa (Rodri 65′), 8-Saul Niguez, 5-Thomas Partey, 11-Thomas Lemar (Vitolo 59′); 22-Alvaro Morata (Nikola Kalinic 71′), 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilon; 8-Toni Kroos (Dani Ceballos 84′), 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (Mariano Diaz 89′), 28-Vinicius Junior (Gareth Bale 57′)

Pelatih: Santiago Solari

Kartu Kuning: Antoine Griezmann 24′, Jose Gimenez 41′, Lucas Hernandez 62′, Thomas 64′ 79′, Alvaro Morata 68′, Saul Niguez 72′; Lucas Vazquez 21′, Sergio Reguilon 64′, Luka Modric 66′

Kartu Merah: Thomas 79′

Wasit: Xavier Estrada Fernandez (Spanyol)

Stadion: Wanda Metropolitano

Comments
Loading...