Bali United Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Madura United

Football5star.com, Indonesia – Bali United kembali berhasil meraih kemenangan setelah menaklukkan tim tangguh, Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada Selasa (20/8). Kemenangan ini diraih berkat gol tunggal Ilija Spasojevic.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Madura United justru harus bertahan untuk menahan gempuran dari Bali United di awal-awal pertandingan. Pasukan Dejan Antonic pun hanya mampu sesekali memberikan ancaman lewat serangan balik.

Meskipun terus menekan, Bali United masih belum mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Selain itu, penampilan gemilang Asep Berlian di lini tengah Madura United juga membuat tim tamu harus gigit jari.

Meskipun kedua tim sama-sama punya peluang, tak ada gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan. Di paruh kedua, Madura United dan Bali United sama-sama keluar menyerang demi mencetak keunggulan.

Pada menit ke-61, petaka datang untuk tuan rumah setelah Muhammad Ridho harus ditarik keluar dan digantikan oleh kiper cadangan, Satria Tama. Ridho harus ditarik keluar setelah berbenturan dengan bomber Bali United, Ilija Spasojevic.

Usaha keras dari Serdadu Tridatu pun akhirnya membuahkan hasil lewat sontekan Ilija Spasojevic yang memaksimalkan umpan Paulo Sergio pada menit ke-75. Gol ini pun sempat menuai protes dari para pemain Madura United yang menilai Spasojevic sudah terjebak dalam posisi offside.

Dua menit berselang, tim tuan rumah sempat mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan Syahrian Abimanyu dari jarak dekat masih bisa dimentahkan oleh Wawan Hendrawan yang tampil gemilang di pertandingan ini.

Petaka kedua untuk tim tuan rumah datang pada menit ke-85 setelah Jaimerson Xavier mendapatkan kartu merah dari wasit. Pemain asal Brasil itu dihadiahi kartu merah setelah meninju perut dari gelandang Bali United, Ahmad Agung.

Menghadapi 10 pemain Madura United, Stefano Lilipaly mampu menjaga keunggulannya hingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini pun membuat Serdadu Tridatu mampu mempertahankan tempatnya di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin.

SUSUNAN PEMAIN MADURA UNITED VS BALI UNITED:

Madura United: 20-Muhammad Ridho (88-Satria Tama 63′); 6-Andik Rendika Rama, 5-Jaimerson Xavier, 21-Fandry Imbiri, 16-Alfath Fathier; 35-Zulfiandi, 4-Asep Berlian (11-Greg Nwokolo 77′); 91-David Laly, 10-Slamet Nurcahyono (17-Syahrian Abimanyu 52′), 27-Andik Vermansyah; 90-Beto Goncalves

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United: 59-Wawan Hendrawan; 24-Ricky Fajrin, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 43-Willian Pacheco, 33-Andhika Wijaya (33-Leonard Tupamahu 90′); 14-Fadil Sausu (4-Ahmad Agung 71′), 6-Brwa Nouri; 7-Melvin Platje (23-Fahmi Al Ayyubi 81′), 80-Paulo Sergio, 87-Stefano Lilipaly; 9-Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

Kartu Kuning: Ricky 12′, Gunawan 34′, Spasojevic 71′, Agung 89′

Kartu Merah: Jaimerson 85′

Comments
Loading...