Diwasiti Cakir, Bayern Ketar-Ketir

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akan menjalani misi mahasulit di kandang Real Madrid pada leg II semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB. Kans untuk lolos ke final kini hanya tinggal 11 persen. Lalu, mereka juga harus menghadapi kenyataan akan diwasiti Cuneyt Cakir. Ini membuat Bayern ketar-ketir.

Sebetulnya Bayern punya rekor bagus saat menjalani laga yang dipimpin wasit asal Turki tersebut. Dalam lima kesempatan, mereka mampu meraup empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Terakhir, wasit inilah yang bertugas saat Die Roten menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di fase grup lalu.

Para pemain Bayern protes kepada Cuneyt Cakit dalam laga melawan Atletico Madrid.
bayernstrikes.com

Akan tetapi, ada satu momen yang selalu diingat para pendukung Bayern terkait Cakir. Itu adalah kepemimpinannya saat Die Roten menghadapi Atletico Madrid pada leg II semifinal Liga Champions 2015-16. Dia dinilai beberapa kali merugikan Bayern.

Kala itu, Cakir memberikan penalti saat Javi Martinez melanggar Antoine Griezmann di luar kotak penalti. Lalu, dia mengesahkan gol yang dibuat Griezmann meskipun sudah berada dalam posisi offside. Gol itu pula yang lantas menjadi penentu keberhasilan Los Rojiblancos melaju ke final.

Hal lain yang membuat Die Roten ketar-ketir, Madrid punya rekor apik saat menjalani laga kandang dengan Cakir sebagai wasit. Dalam dua kesempatan, tak sekali pun mereka kalah. Los Blancos menang 4-0 atas Olympique Lyon pada 2011 dan imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund pada tahun berikutnya.

Tak hanya itu, kali terakhir diwasiti Cakir, Madrid menang besar. Itu terjadi pada leg I perempat final lalu. Mereka menang 3-0 di kandang Juventus yang diwarnai gol tendangan salto Cristiano Ronaldo.


TAHUKAH ANDA?

Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo sama-sama selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir timnya yang diwasiti Cuneyt Cakir. Lewandowski membobol gawang Atletico Madrid dan PSG, sedangkan Ronaldo menggetarkan jaga gawang Juventus dan Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...