Diwasiti Perempuan, Laga Augsburg vs Bayern Batal Tayang di Iran

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh sial para penggemar Bayern Munich dan Bundesliga 1 di Iran pada akhir pekan ini. Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB, mereka gagal menyaksikan laga FC Augsburg vs Bayern Munich.

Bukan kesalahan teknis di stasiun televisi ataupun satelit, hal yang membuat laga Augsburg vs Bayern batal tayang adalah wasit Bibiana Steinhaus yang seorang perempuan. Di Iran, perempuan dengan pakaian yang tak menutup aurat memang dilarang muncul di televisi.

Bibiana Steinhaus saat memimpin pertandingan Augsburg vs Bayern pada pekan ke-22.
express.de

Mengingat Bibiana Steinhaus tampil dengan celana pendek, tentu saja laga Augsburg vs Bayern tak dapat ditayangkan di Iran. Pertimbangannya, kamera pasti akan berkali-kali menyorot sosok sang perempuan wasit dalam laga tersebut.

Pembatalan itu secara otomatis membuat para penggemar Bayern dan Bundesliga 1 tak dapat menyaksikan partai seru yang berakhir 3-2 bagi sang raksasa Jerman. Dua kali tertinggal, klub asuhan Niko Kovac berhasil merebut tiga poin berkat gol dari bek kiri David Alaba.

Mereka juga urung menjadi saksi mata gol bunuh diri tercepat di pentas Liga Jerman yang dibuat oleh Leon Goretzka. Baru 13 detik berselang dari tiupan peluit awal Bibiana Steinhaus yang memulai laga Augsburg vs Bayern, gawang Manuel Neuer bobol saat Goretzka berusaha menghalau serangan para pemain tuan rumah.

Ausgburg vs Bayern adalah laga ke-4 di Bundesliga 1 yang dipimpin Bibiana Steinhaus pada musim ini. Perempuan berumur 38 tahun itu melakoni debut di Bundesliga 1 pada musim lalu dalam laga Hertha Berlin vs Werder Bremen. Total, kini dia telah memimpin 12 pertandingan di kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman tersebut.

Comments
Loading...