Dixon: Van Dijk Juga Tak Bisa Perbaiki Pertahanan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Lee Dixon, menilai lini belakang The Gunners sangat buruk. Bahkan, seorang Virgil van Dijk pun tak bisa meningkatkan kinerja pertahanan The Gunners.

Arseal tumbang 1-4 di tangan Chelsea pada laga final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, lini belakang The Gunners kehilangan fokus dan kebobolan empat gol di babak kedua.

Menurut Dixon, lini pertahanan Arsenal sangat rapuh dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan seorang pemain seperti Van Dijk (Liverpool) yang merupakan pemain terbaik Liga Inggris, juga takkan bisa memperbaiki hal itu dalam waktu singkat.

Virgil van Dijk - Bleacher Report
Bleacher Report

“Anda bisa memasukkan Van Dijk ke lini belakang Arsenal, tapi dia tidak akan membuat banyak perbedaan. Ini tentang mentalitas untuk mengubahnya, mereka tidak cukup baik tanpa bola selama beberapa tahun terakhir,” kata Dixon di Soccerway.

“Itu membutuhkan lebih dari satu pemain. Dibutuhkan lebih dari lima menit. Dibutuhkan banyak pekerjaan dan usaha di sesi latihan. Manajer Unai Emery harus diberi waktu untuk melakukan itu, tetapi dia juga membutuhkan kualitas pemain untuk melakukan itu,” Dixon menambahkan.

Total, Arsenal menjalani 58 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Petr Cech dan kawan-kawan juga kebobolan sampai 71 kali.

Comments
Loading...