Djadjang Nurdjaman Tak Pernah Melamar ke Persib

Football5Star.com, Indonesia – Djadjang Nurdjaman mengaku tak pernah melamar ke Persib Bandung, tetapi ditawari untuk datang. Dia jua mengaku sempat berpikir lama sebelum akhirnya menerima pinangan tim Kota Kembang.

Djadjang memang bukan orang baru buat Maung Bandung. Dia bahkan menjadi satu-satunya sosok yang berhasil menjadi juara bersama Persib, baik sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih.

Pria yang kini melatih Barito Putera itu pernah juara tiga kali sebagai pemain (1986, 1989–90, 1993–94), asisten pelatih (1995), dan pelatih (2014). Djadjang Nurdjaman jua membawa Maung Bandung menjadi kampiun Piala Presiden 2015.

Baru-baru ini, Djadjang menceritakan awal mula kembali ke Persib sebagai pelatih. Dia mengaku tak melamar ke sana, tapi ditelpon oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Djadjang Nurdjaman Sempat Bertengkar dengan Arcan Iurie karena Robertino

“Kalau di Persib, ya pasti dipanggil. Waktu itu bolak-balik ditelpon Pak Haji Umuh, ya merasa gak percaya juga. Saya di Pelita cuma karteker, terus diganti lagi sama pelatih lain. Saat-saat terakhir meneruskan saja di situ,” kata Djadjang Nurdjaman dikutip dari Simamaung Podcast Episode 9.

Awalnya, Djadjang mengaku tak percaya mendapat kepercayaan melatih tim sekelas Persib Bandung. Dia jua sempat lama memikirkan tawaran itu hingga akhirnya memberanikan diri menerimanya.

“Saya dipanggil Pak Umuh. Bener gak, nih. Kemudian, tawaran itu memerlukan diskusi di keluarga. Kita tahu, jadi pelatih sekelas Persib yang notabene sudah lama tidak juara, Bobotoh mengharapkan juara, dan kalau tidak juara, tahun-tahun sebelumnya juga selalu ganti pelatih, padahal pelatih asing semua. Akhirnya saya putuskan, bismillah, saya ambil,” tutup Djadjang Nurdjaman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More