Djanur Kaget Persebaya Harus Kembali Bersua TIRA Persikabo

Football5Star.com, Indonesia – Hasil undian perempat final Piala Presiden 2019 pada Selasa (29/3/2019) membuat Djadjang Nurdjaman kaget. Pasalnya, Persebaya Surabaya kembali bersua PS TIRA Persikabo, tim yang pernah dihadapi di fase grup.

“Awalnya saya kira ada regulasi yang tidak memperbolehkan kita bertemu dengan tim yang sudah satu grup sebelumnya, tapi lawan sudah ditentukan dan kita harus siap,” kata pelatih yang kerap disapa Coach Djanur itu seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persebaya.

Persebaya dan PS TIRA Persikabo selalu bermain imbang dalam dua pertemuan di Piala Presiden.
persebaya.id

Harus kembali bersua PS TIRA Persikabo, Djanur memasang kewaspadaan tinggi. Dia ingat betul tim asuhannya dibuat keteteran saat bertemu di fase grup. Dalam laga pamungkas yang berlangsung di Bandung itu, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

“TIRA Persikabo tim yang kuat, buktinya kita gagal menang dan justru mereka memiliki peluang lewat penalti,” terang Djanur lagi. “Kita sudah pelajari kelebihan mereka dan kekurangan tim kita, dengan waktu persiapan yang cukup panjang akan kita coba aplikasikan dalam latihan.”

Hal lain yang patut diwaspadai Persebaya tentu saja rekor pertemuan yang tak begitu bagus. Dalam empat pertemuan dengan PS TIRA Persikabo (dulunya PS TIRA dan PS TNI), mereka hanya sekali menang. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan sekali berujung kekalahan.

Khusus di Piala Presiden, pertemuan Persebaya dengan PS TIRA Persikabo selalu berakhir imbang. Selain hasil tanpa gol pada fase grup pada gelaran kali ini, kedua tim berbagi hasil 1-1 pada tahun lalu. Kala itu, gol tim berjuluk Bajul Ijo dijaringkan Yohanes Pahabol, sedangkan gol lawan dilesakkan Manahati Lestusen.

Comments
Loading...