Djanur Puji Skill Darah Muda Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengaku sangat kagum dengan kemampuan dan performa para pemain mudanya. Ia pun membuka pintu kepada para pemain muda untuk unjuk gigi pada lanjutan Liga 1 2020.

Para pemain muda Barito Putera diberi kesempatan unjuk gigi pada partai uji coba melawan J&K Akademi pada Rabu (16/9) di Lapangan UNJ, Yogyakarta. Dalam laga tersebut, penyerang muda, Kahar Muzakkar, tampil gemilang dengan perolehan dua gol.

Kahar Muzakkar bukanlah satu-satunya pemain junior yang dimainkan pada laga tadi. Laskar Antasari memainkan nama-nama lain seperti Sandy Tacchinardi, dan Rafly Arianto.

instagram.com/psbaritoputeraofficial

“Tadi kita coba semua pemain muda. Pada babak pertama, sebagian besar saya turunkan. Di babak kedua, baru saya turunkan pemain senior,” ujar Djanur seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Para pemain muda memiliki harapan dan prospek yang cukup besar. Saya yakin, mereka akan bisa tampil maksimal apabila diberi kesempatan bermain,” sambung Djanur.

Lebih lanjut, Djanur juga memetik pelajaran berharga dari laga uji coba melawan J&K Akademi. Ia mengaku sudah mendapat kerangka tim yang bakal ia andalkan ketika Liga 1 2020 kembali bergulir bulan depan.

“Dengan pemain yang ada, saya sudah punya kerangka besar tim. Meski pemain belum lengkap dan masih menunggu pemain-pemain asing datang ke sini.”

“Tapi, dengan kerangka tim seperti ini, saya sudah memiliki gambaran ke depannya bakal seperti apa,” tutup Djanur.

Barito PuteraDjadjang Nurdjaman