Djanur Siapkan Osvaldo Sebagai Penyerang Tengah

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya mulai memanaskan mesin. Salah satu cara untuk tetap menjaga kebugaran adalah dengan menyelenggarakan uji coba. Dalam laga uji coba melawan klub internal Anak Bangsa, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman memasang Osvaldo Haay sebagai penyerang tengah.

Keputusan untuk mencoba memasang Osvaldo sebagai penyerang tengah sejatinya pernah digunakan Djanur, sapaan pelatih Bajul Ijo pada saat Liga 1 2018 yang lalu. Saat itu, Osvaldo beberapa kali diplot mengisi kekosongan di sektor penyerang tengah lantaran David da Silva, penyerang Green Force saat itu tengah cedera.

“Saya pikir dia memiliki mobilitas yang tinggi, punya skill dan cukup menjanjikan dalam posisi tersebut,” ungkap Djadjang dilansir Football5star dari laman resmi Persebaya.

Veni, Vedi, Vici ala Osvaldo Bawa Persebaya Kalahkan PS Tira-Persikabo - Football5star - Persebayaid
Persebaya.id

Persebaya sendiri dalam laga uji coba tersebut menang dengan skor telak 10-1. Empat gol Bajul Ijo disarangkan oleh Osvaldo Haay. Sedang enam gol lainnya dicetak oleh Damian Lizio, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, Rendi Irwan (2 gol), dan Elisa Basna.

Djanur memiliki alasan tersendiri ketika memilih menyelenggarakan latih tanding melawan klub yang levelnya jauh di bawah mereka. Bagi mantan pelatih PSMS Medan ini, keputusan ini diambil untuk menurunkan tensi pertandingan.

“Kami mengganggap uji coba ini cooling down setelah empat pertandingan dengan tekanan tinggi masing-masing dua kali melawan Madura United dan Arema FC.

“Makanya kami memilih lawan dengan level yang jauh di bawah Persebaya. Sambil juga di-drill latihan menyerang. Dan terlihat cukup berhasil, banyak kombinasi serangan bagus yang tercipta sehingga bisa mencetak banyak gol,” ujar Djanur.

Comments
Loading...