Djourou dan Bayang-Bayang Kekalahan di 16-Besar

Football5Star.com, Indonesia РTimnas Swiss dipastikan tampil tanpa bek tengah Fabian Schaer saat menghadapi timnas Swedia di babak 16-besar Piala Dunia 2018. Memang masih ada Johan Djourou yang bisa menjadi teman duet Manuel Akanji di jantung pertahanan. Namun, dia justru punya trauma tersendiri.

Djourou adalah satu-satunya saksi hidup yang terlibat aktif dalam kegagalan timnas Swiss lolos dari babak 16-besar Piala Dunia. Di antara para pemain yang ada di skuat asuhan Vladimir Petkovic, dialah satu-satunya pemain yang tampil saat menghadapi Ukraina di Jerman 2006 dan Argentina di Brasil 2014.

Johan Djourou saat timnas Swiss melawan timnas Ukraina di Piala Dunia 2006.
90min.com

Di skuat Der Nati saat mengarungi Piala Dunia 2006 memang ada dua nama lain yang masih bertahan saat ini. Mereka adalah Blerim Dzemaili dan Valon Behrami. Namun, saat takluk lewat adu penati dari Ukraina, hanya Djourou yang tampil. Dia bermain selama 33 menit. Cedera memaksanya menepi lebih awal

Djourou merasakan kembali pil pahit itu sewindu kemudian. Kala Der Nati ditaklukkan timnas Argentina pada perpanjangan waktu, dia bermain penuh.

Tak hanya itu, kegagalan pada babak 16-besar juga dialami Djourou dan timnas Swiss di Piala Eropa 2016. Bertarung melawan Polandia, tim asuhan Petkovic kalah lewat adu penalti. Bek yang kini membela Antalyaspor itu lagi-lagi jadi andalan dalam laga tersebut.

Fakta inilah yang akan mengiringi langkah sang pemain saat Der Nati meladeni timnas Swedia di Stadion St. Petersburg itu. Patut dinantikan apakah dia mampu memutus kutukan selalu gagal di fase gugur pertama turnamen besar atau malah kembali memperkuat kutukan itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com.

Comments
Loading...