Doa dari Klub dan Pesepak Bola untuk Korban Tsunami Banten

Football5star.com, Indonesia – Duka tengah menyelimuti Indonesia. Bencana Tsunami menghantam Banten dan sekitarnya. Bencana Tsunami Banten membuat beberapa klub dan pesepak bola angkat suara. Mereka memberikan doa kepada seluruh korban Tsunami Banten.

Salah satu akun yang memberikan doa untuk korban Tsunami Banten adalah akun Twitter AS Roma, @ASRomaEN. Pada Minggu (23/12) malam, mereka mengirimkan sebuah tweet yang berisikan rasa simpati untuk seluruh korban. “Kami bersama semua korban dan anggota keluarga, serta teman-teman yang kehilangan orang-orang terkasih setelah tsunami melanda kota-kota pesisir di Selat Sunda Indonesia.”

Ucapan lain datang dari mega bintang Arsenal yang telah memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, Mesut Oezil. Berbeda dengan yang lain, Oezil menuliskan tweet menggunakan Bahas Indonesia dan Inggris. Oezil mendoakan seluruh korban yang masih selamat bisa cepat pulih dan sehat kembali.

Mantan pelatih Indonesia, Luis Milla pun tak lupa mengucapkan belasungkawa kepada seluruh korban. Lewat akun Instagram pribadi miliknya, mantan Pelatih Spanyol U-21 ini mengirimkan doa dan harapan untuk semua korban agar bisa kembali menjalani hidup dengan lebih kuat.

Dari Spanyol, Real Madrid membuat sebuah statement lewat laman pribadi mereka. Dalam rilis resmi mereka, klub yang kini dilatih Santiago Solari ini menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban Tsunami Banten. Los Blancos juga menyatakan dukungan kepada seluruh korban. Levante dan LaLiga juga mengirimkan doa dan harapan kepada seluruh korban Tsunami Banten.

Menurut pernyataan dari Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dampak Tsunami di Selat Sunda hingga 24/12/2018 pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang tewas, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Untuk kerusakan fisik yang ditimbulkan akibat Tsunami Banten adalah 611 rumah rusak, 69 hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, & 420 perahu rusak.

Comments
Loading...