Doa dari Italia dan Ukraina untuk Genoa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Insiden rubuhnya jembatan di Genoa pada Agustus silam belum sepenuhnya hilang dalam ingatan. Setidaknya bagai Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. Skuat Timnas Italia dan Timnas Ukraina berkunjung ke lokasi kejadian dan memberikan doa untuk para korban.

Jembatan tersebut dibangun di tahun 1960an dan menjadi ikon Kota Genoa yang diberi nama “Ponte Morandi”. Tapi pada 14 Agustus 2018, jembatan tersebut rubuh dan menewaskan 43 korban dan membuat ratusan orang kehilangan tempat tinggal.

Untuk memberikan bantuan kepada seluruh korban, uji coba Timnas Italia melawan Ukraina digelar di Stadion Luigi Ferraris. Dalam laga uji coba yang digelar pada Kamis (11/10) ini akan ada beberapa seremoni. Salah satunya adalah menghentikan sejenak pertandingan di menit ke-43 merujuk kepada jumlah korban yang mencapai 43 korban jiwa.

“Ini sebuah kejadian yang gila. Aku tinggal di Genoa selama 15 tahun dan seringkali melewati jembatan ini. Melihat kejadian itu di televisi mungkin sesuatu yang biasa, tapi ketika melihatnya langsung, itu berbeda. Itu jauh lebih mengejutkan,” ucap Mancini dikutip Football5star dari Football-Italia.

“Itu adalah momen yang menguras emosiku.”

Sementara itu Timnas Ukraina yang mendatangi lokasi kejadian juga memberikan rasa kesedihan yang sama. Andriy Shevchenko yang didapuk sebagai perwakilan dari Ukraina menyampaikan rasa duka cita yang dalam.

“Italia adalah rumah kedua saya. Italia meninggalkan kesan penting padaku. Saya selalu dekat dengan orang-orang Italia dan tak ada batasan lagi ketika ada peristiwa seperti itu.”