Dokter Sebut Silvio Berlusconi Bisa Mati karena Covid-19

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, beberapa waktu lalu dilarikan ke rumah sakit karena positif covid-19. Kini keadaannya sudah membaik dan dia akan meninggalkan rumah sakit hari ini.

Silvio Berlusconi dibawa ke rumah sakit San Raffaele di Milan pada 4 September mendatang. Selain karena covid-19, ia selama ini telah mengidap pneumonia yang merupakan efek samping virus dan dianggap sebagai subjek berisiko tinggi

Dokter yang merawat Berlusconi, Alberto Zangrillo, menjelaskan bahwa penyakit tersebut bisa saja membunuh mantan Perdana Menteri Italia. Apalagi ia selama ini tidak pernah dirawat intensif, diintubasi, atau menjalani terapi oksigen.

stripes.com

“Viral load pada swap Berlusconi sangat tinggi sehingga pada Maret dan April hasilnya tidak akan menguntungkan seperti yang dia rasakan sekarang,” kata Alberto Zangrillo seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Senin (14/9/2020).

Kemungkinan besar itu akan membunuhnya jika itu terjadi lagi, dan dia tahu itu,” sambung sang dokter.

Pandemi corona di Italia memang sangat mengerikan. Hingga saat ini sudah 35,610 orang yang meninggal. Beruntung, penyebaran covid-19 di sana sudah mulai mereda dan aktivitas warga mulai kembali seperti biasa.

Walau begitu, bukan berarti covid-19 sudah hilang dari Negeri Pizza. Baru-baru ini presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, terkonfirmasi positif covid-19. Ia dinyatakan positif setelah menghadiri rapat dengan Lega.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More