Domenico Tedesco Tak Habis Pikir Schalke 04 kalah dari Manchester City

Football5Star.com, Indonesia – Kekecewaan mendalam dirasakan Domenico Tedesco. Dia menilai tak seharusnya klub asuhannya, Schalke 04 kalah 2-3 dari Manchester City pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Dia malah merasa Schalke seharusnya menang.

Dalam pandangan Domenico Tedesco, Manchester City di Veltins Arena seperti sudah dinaungi kesialan. Mereka dua kali dihukum tendangan penalti, lalu Nicolas Otamendi diganjar kartu merah saat tertinggal 1-2.

Kekalahan Schalke dari Manchester City sangat disesalkan Domenico Tedesco.
standard.co.uk

“Saya pikir kami seharusnya meraih hasil lebih baik. Dalam beberapa situasi, kami mendapatkan keuntungan dengan dua penalti dan satu kartu merah. Namun, akhirnya, ketenangan dan kecerdikan pada situasi lain justru sirna,” ujar Domenico Tedesco seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Secara spesifik, pelatih berumur 33 tahun itu menunjuk satu situasi. “Kami punya peluang emas dari Steven Skrzybski. Andi itu jadi gol ketiga kami, saya pikir keadaan tak akan berubah banyak,” kata dia lagi.

Domenico Tedesco meyakini anak-anak asuhnya mampu meladeni permainan Manchester City yang dilatih Pep Guardiola. Namun, ada satu kelemahan mendasar yang akhirnya menjadi petaka. Itu adalah sering kehilangan bola dalam situasi yang sebenarnya tak perlu terjadi.

Dalam laga di Veltins Arena, Schalke sempat unggul 2-1 pada babak pertama setelah dua penalti Nabil Bentaleb membalas gol Sergio Aguero. Keunggulan bertahan hingga petaka datang pada menit ke-85.

Tendangan bebas Leroy Sane melesak ke gawang Ralf Faehrmann. Lalu, pada injury time, Raheem Sterling yang menerima umpan jauh Ederson mencetak gol penentu yang membuat anak-anak asuh Domenico Tedesco tertunduk lesu.

Comments
Loading...