Dominasi PSG di Prancis Berakhir!

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan tak akan menggondol semua gelar dometik pada musim ini. Kepastian itu didapatkan setelah anak-anak asuh Thomas Tuchel disingkirkan EA Guingamp pada perempat final Coupe de la Ligue, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes itu, PSG takluk 1-2. Sempat unggul lewat gol Neymar pada menit ke-62, Les Parisiens harus gigit jari oleh sepasang penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Yeni N’Gbakoto dan Marcus Thuram dalam sepuluh menit terakhir.

Kekalahan ini mengakhiri dominasi PSG di Coupe de la Ligue. Dalam lima musim terakhir, Les Parisiens selalu menjadi yang terbaik di ajang ini. Kali terakhir mereka gagal juara pada 2012-13. Ketika itu, trofi direbut St-Etienne setelah mengalahkan Stade Rennes 1-0 pada laga final.

Kekalahan dari Guingamp di Coupe de la Ligue ini juga memutus tradisi clean sweep yang dilakukan PSG dalam empat musim terakhir di Prancis. Sejak musim 2014-15, Edinson Cavani cs. selalu meraih treble domestik dengan menjuarai Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Bagi Thomas Tuchel, ini jadi catatan buruk. Pasalnya, dia menjadi pelatih yang mengakhiri catatan apik PSG. Sebelumnya, Unai Emery dan Laurent Blanc sama-sama melakukan sapu bersih gelar domestik dalam dua kesempatan. Blanc pada 2014-15 dan 2015-16, sedangan Emery pada 206-17 dan 2017-18.

Comments
Loading...