Donadoni Yakin Bologna Bisa Kejutkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, mengaku optimistis timnya bisa merepotkan Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall’Ara pada Minggu (17/12/2017).

Saat ini, Bologa menempati peringkat ke-16 klasemen Liga Italia dengan torehan 21 dari 16 pertandingan, tertinggal jauh dari Juventus yang berada di posisi ketiga dengan 38 poin.

Di atas kertas, tentu Juventus lebih diunggulkan ketimbang Bologna. Donadoni pun menyadari hal tersebut, namun ia tidak merasa berkecil hati. Ia yakin timnya memiliki potensi untuk menciptakan kejutan.

roberto donadoni, bologna

Sosok yang pernah melatih tim nasional Italia itu bahkan mengaku siap untuk menerapkan permainan menyerang.

“Kami akan menghadapi sebuah tim hebat yang diisi oleh pemain-pemain luar biasa, tetapi melawan tim top seperti mereka adalah ujian yang baik untuk kami. Kami ingin membuktikan diri dan membatasi efektivitas Juventus,” kata pria berusia 54 tahun tersebut seperti yang dikutip Football Italia.

“Di saat yang bersamaan, saya ingin para pemain saya untuk percaya pada kemampuan sendiri dan bermain sepak bola terbuka, tanpa memikirkan cara untuk menghentikan permainan lawan,” tutur dirinya.

Lebih lanjut, Donadoni mengonfirmasi bahwa Rodrigo Palacio tidak bisa diturunkan karena cedera. Ia siap untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, termasuk Orji Okwonkwo.

Untuk diketahui, penyerang berusia 19 tahun itu telah mencetak tiga gol kendati hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam delapan laga yang dijalani.

“Ia terus berkembang secara konsisten. Cepat atau lambat, ia akan berada di susunan starter. Jadi, ia harus bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang datang,” ucap Donadoni.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More