Donald Trump Serang Balik Bintang Sepak Bola Wanita Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyerang balik pesepak bola wanita, Megan Rapinoe. Sebelumnya, Rapinoe menyatakan tidak akan berkunjung ke Gedung Putih jika berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Megan Rapinoe sebelumnya mengatakan bahwa timnas sepak bola wanita Amerika Serikat ragu akan diundang ke Gedung Putih jika menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Pernyataan Rapinoe itu ketika ditanya oleh wartawan majalah sepak bola, Eight by Eight. “Saya tidak akan pergi ke Gedung Putih,” kata Rapinoe.

washingtonpost.com

“Tidak. Saya tidak akan ke Gedung Putih. Kami tidak akan diundang. Saya ragu,” tambah Rapinoe.

Atas pernyataan Rapinoe, Donald Trump, Presiden AS ke-45 memberikan reaksi melalui media sosial Twitter, Rabu (26/6/2019) waktu setempat.

Trump yang terpilih sebagai presiden menggantikan Barack Obama mengatakan bahwa Rapinoe semestinya dapat menghormati negara. Trump menambahkan akan memberikan apresiasi dengan mengundang timnas sepak bola Wanita Amerika Serikat ke Gedung Putih meskipun tidak keluar sebagai juara.

“Pemain sepak bola wanita, @mPinoe, baru saja menyatakan bahwa dia ‘tidak akan pergi ke Gedung Putih jika kita menang’,” cuit Donald Trump.

“Saya penggemar berat Tim Amerika, dan Sepakbola Wanita, tetapi Megan harus MENANGKAN Dahulu sebelum dia BICARA! Selesaikan pekerjaan! Kami belum mengundang Megan atau tim, tetapi saya sekarang mengundang TIM, menang atau kalah,” tambah Presiden Amerika Serikat.