Dongkrak Spurs Dari Posisi 14 ke 6, Mourinho Layak Dapat Pujian

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Tottenham Hotspur, Darren Bent, menilai Jose Mourinho layak mendapat pujian dengan kinerjanya bersama Spurs musim ini.

Spurs sempat terpuruk di posisi 14 klasemen sementara ketika Jose Mourinho masuk menggantikan Mauricio Pochettino pada November silam.

Penunjukkan The Special One memberi dampak instan yang diharapkan. Spurs meraih lima kemenangan dalam tujuh laga perdana di bawah sosok asal Portugal tersebut, sebelum menjalani inkonsistensi performa pada periode Desembe karena banyaknya pemain yang cedera.

Ketika kompetisi kembali bergulir, Mourinho bisa memainkan kembali Harry Kane, Son Heung-Min, Steven Bergwijn dan juga Dele Alli, sehingga Spurs sukses mengamankan posisi enam untuk menembus Liga Europa musim depan.

Jose Mourinho Tetap Puas Walaupun Kalah dari Norwich di Laga Uji Coba
@SpursOfficial

“Bagi Spurs bisa finis keenam tahun ini, prestasi yang luar biasa. Mereka keluar dari perlombaan dan untuk kembali ke dalamnya, Mourinho harus mendapat banyak pujian,” kata Bent kepada Football Insider.

“Dia tahu betul bahwa mereka perlu bermain lebih baik musim depan. Jadi dia akan memperhatikan siapa yang dia inginkan dan pemain yang dia inginkan, tetapi yang pertama dan terpenting kita harus memberinya tepuk tangan dan mengatakan pekerjaannya selesai dengan baik.”

“Statistik mengejutkan bahwa tidak ada manajer yang memenangkan lebih banyak pertandingan selain Mourinho, selain Klopp dan Guardiola sejak dia mengambil pekerjaan itu, itu adalah statistik yang luar biasa. Apa pun sepak bola yang dia mainkan, itu jelas berhasil.”

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat, sangat bagus dan saya berharap mereka menjadi lebih baik musim depan. Ini musim yang sangat besar bagi beberapa pemain mereka, seperti Harry Kane. Apa yang dia lakukan musim depan dengan ambisi yang dia tunjukkan? Itu tahun yang sangat, sangat besar baginya.”

“Pertama dan terpenting, mereka harus pergi dan mendapatkan beberapa pemain tapi saya sangat berharap, begitu Mourinho menjalani musim panas penuh, saya berharap mereka menjadi lebih baik lagi musim depan,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More