“Donnarumma Pantas Dihargai 170 Juta Euro”

Penampilan luar biasa kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, membuat sang agen Mino Raiola membanderolnya dengan harga selangit. Bahkan, Raiola pun menyebut nilai kliennya di pasaran kini mencapai angka 170 juta Euro.

Perlu diketahui, Raiola merupakan salah satu agen pemain yang punya reputasi besar di dunia sepakbola. Beberapa pemain-pemain tenar kini ditanganinya antara lain Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Mario Balotelli.

“Saya membandingkannya dengan Mondigliani (pemahat dan pelukis Italia). Nilainya adalah 170 juta Euro,” tutur Raiola, dilansir AS.

Kemunculan Donnarumma di Serie A musim ini memang menjadi sensasi baru. Dari yang awalnya hanya menjadi pemanis bangku cadangan, Donnarumma seolah mendapatkan durian runtuh saat kiper utama Diego Lopez mengalami cedera.

Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dalam empat laga perdananya di Serie A musim ini, Donnarumma hanya kebobolan dua gol. Padahal, sebelum Donnarumma turun, Milan telah kebobolan 14 kali dalam delapan pertandingan.

Performa apik Donnarumma itu membuat sang pelatih Sinisa Mihajolovic terus memasangnya dan kini ia telah mengoleksi sembilan pertandingan.

Tak heran bila kiper utama timnas Italia, Gianluigi Buffon, memberikan pujian selangit kepadanya.

“Donnarumma jelas merupakan sosok kiper hebat. Pada usia 16 tahun, ia mampu mengatasi tekanan yang datang dari media. Tentunya hal ini sangat langka. Aku gembira karena dia dilindungi dengan baik dan mampu tumbuh sebagai pemain dengan layak walaupun banyak tekanan di sekitarnya”.

AC MilanGianluigi BuffonGianluigi DonnarummaMino Raiolaserie a