Donnarumma Sebut Skema Mancini Mulai Berfungsi

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, menyebut kemenangan atas Polandia tak lepas dari strategi jitu terapan Roberto Mancini. Ia menuturkan, mantan manajer Manchester City tersebut sering memberi motivasi saat latiha.

Italia berhasil mengalahkan Polandia dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan UEFA Nations League, Liga A Grup 3. Gol tunggal kemenangan Gli Azurri dicetak oleh Cristiano Biraghi pada menit-menit terakhir pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus membayar rasa penasaran tim tamu yang sempat tertahan imbang kala bertanding di kandang beberapa waktu lalu. Donnarumma dkk kini menempati peringkat kedua dengan koleksi empat poin di bawah Portugal.

“Pelatih membuat kami mampu mengeluarkan kualitas terbaik setiap latihan. Kami harus patuh dan terus mendengarkan nasehatnya untuk bisa meraih hasil seperti ini. Kami harus yakin kualitas tim ini tidak kalah dari yang lain,” katanya pada Corriere dello Sport.

Selain memuji sang pelatih, kiper berusia 19 tahun tersebut juga mengakui kualitas tim lawan yang diperkuat beberapa pemain top. Jerzy Brzęczek selaku pelatih menurunkan penggawa-penggawa andalan seperti Wojciech Szczęsny, Piotr Zielinski, hingga Robert Lewandowski.

Italia v Polandia - Donnarumma - Football5star
zimbio.com

“Hari ini kami menghadapi Szczęsny yang bermain sangat bagus. Usai pertandingan aku menghampirinya dan mengucapkan selamat. Kami memang membutuhkan kemangan ini dan semoga menjadi modal bagus untuk pertandingan ke depan, terutama lini serang,” katanya lagi.

Donnarumma tampil selama 90 menit mengawal jala Italia. Itu merupakan penampilan ke-10 sejak menjalani debut untuk tim senior pada awal September 2016 silam.

Comments
Loading...