Donny van de Beek Diminta Tolak Tawaran Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Ajax, Henk ten Cate, menyarankan Donny van de Beek untuk tak menerima tawaran dari Real Madrid. Menurut Ten Cate, Van de Beek hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan di Spanyol.

Semenjak musim lalu, Van de Beek memang dikabarkan menjadi buruan utama Real Madrid. Selain Los Blancos, Manchester United juga dikabarkan tertarik mendatangkan pemain 23 tahun itu pada bursa transfer tahun ini.

“Donny van de Beek adalah pemain hebat. Tapi, saya melihat Luka Modric musim ini hanya menjadi pemain pelapis di Real Madrid. Saya pun tak yakin apa yang dicari Van de Beek disana,” ujar Ten Cate dikutip dari Voetbal International.

instagram.com/donnyvdbeek

“Dia harus pindah ke klub yang memberikan jaminan bermain setiap pekannya. Atau, bertahan di Ajax setidaknya hingga akhir musim depan,” kata pria 65 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut, Ten Cate mengatakan kalau bertahan di Ajax merupakan pilihan terbaik untuk Van de Beek. Menurut Ten Cate, Van de Beek masih harus belajar banyak sebelum pindah ke klub elite Eropa.

“Apabila Van de Beek bertahan di Ajax musim depan, dia akan menjadi pemain yang lebih hebat lagi. Selain itu, ia juga akan semakin dewasa sebelum menentukan langkah selanjutnya,” tandas Ten Cate.

Musim lalu, Van de Beek tetap menjadi gelandang andalan Ajax. Ia sukses mencetak 10 gol dan 11 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

AjaxAjax AmsterdamDonny van de BeekReal Madrid