Van de Beek Enggan Buru-Buru Hengkang dari Ajax

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, tidak terburu-buru untuk ikut masuk dalam daftar eksodus dan pindah ke klub lain.

Mengilapnya penampilan skuat muda Ajax pada Liga Champions musim 2018-19 menyedot perhatian banyak klub elite Eropa. Ya, skuat besutan Erik ten Hag di secara mengejutkan mampu melangkah hingga semifinal.

Tak pelak, sederet pemain muda sarat talenta Ajax langsung menjadi primadona. Frengkie de Jong menjadi pemain pertama yang telah resmi pergi dan bergabung dengan Barcelona.

Kapten muda Ajax, Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek menjadi dua primadona lain yang diyakini memiliki banyak peminat untuk meminang mereka. Tottenham Hotspur, Barcelona, Manchester United dipercaya memiliki ketertarikan kuat untuk merekrut Van de Beek.

donny van de beek napoli carlo ancelotti - twitter Squawka
Squawka.com

Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun itu sepertinya enggan tergesa-gesa hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Johan Cruyff. Kendati demikian, ia juga enggan memberikan jaminan besar akan tetapi di Ajax musim depan.

“Saya masih memiliki ikatan kontrak dengan Ajax. Saya juga benar-benar bahagia di sini,” ucap Van de Beek dikutip Football5star.com dari Goal.

“Akan tetapi, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa soal itu,” ujarnya.

Van de Beek merupakan salah satu pemain yang berperan dalam keberhasilan Belanda melangkah hingga final UEFA Nations League. Tim Oranye bisa kembali kompetitif sejak mengalami kemerosotan dalam beberapa tahun terakhir. Terutama setelah absen di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Belanda harus puas dengan hanya menjadi runner-up karena mengalami kekalahan 0-1 melawan Portugal di laga final UEFA Nations League.

Comments
Loading...