Donny van de Beek Segera Hengkang, Pelatih Ajax Menolak Panik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengaku tak terlalu memusingkan rumor kepergian Donny van de Beek dan beberapa pemain kunci lainnya. Menurut Ten Hag, hal ini sudah menjadi rutinitas De Godenzoden dalam beberapa musim terakhir.

Van de Beek memang santer diberitakan siap hengkang dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain 23 tahun itu dikabarkan masuk ke dalam radar Real Madrid dan Manchester United.

“Saya tak terlalu memusingkan mengenai hal itu. Karena, kami selalu diterpa rumor seperti ini setiap tahunnya karena kami memiliki pemain-pemain hebat,” ujar Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Ajax.

Getty Images

“Tentu saja saya ingin mempertahankan Donny van de Beek. Tapi, apabila kami gagal mempertahankannya, maka kami akan terjun ke bursa transfer untuk mencari pemain pengganti,” sambung Ten Hag.

Van de Beek bukanlah satu-satunya pemain Ajax yang dirumorkan akan hengkang dalam waktu dekat. De Godenzoden juga dirumorkan siap melepas Andre Onana dan Nicolas Taglilafico apabila mendapat tawaran yang tepat.

Meski akan ditinggal beberapa pemain kunci, Ten Hag tetap optimistis dengan peluang Ajax di musim 2020-21. Pelatih berusia 50 tahun itu yakin anak asuhnya akan bisa bicara banyak di Liga Champions serta kompetisi domestik.

“Dengan skuat yang ada, saya yakin kami akan bisa bicara banyak di Liga Champions musim depan. Selain itu, saya juga yakin kami akan bisa kembali finis di posisi pertama Liga Belanda,” tandas Ten Hag.

AjaxAjax AmsterdamDonny van de BeekErik ten Hag