Donny van de Beek Tak Starter, Patrice Evra Kritik Solskjaer

Football5Star.com, Indonesia – Patrice Evra mengkritik Ole Gunnar Solskjaer. Dia tak habis pikir manajer Manchester United itu mencadangkan sang gelandang anyar, Donny van de Beek. Dia menilai putusan itu jadi salah satu faktor kekalahan 1-3 dari Crystal Palace.

Dalam laga di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020), Donny van de Beek baru masuk pada menit ke-67. Gelandang asal Belanda itu menggantikan Paul Pogba. Hanya 13 berada di lapangan, dia mencetak gol yang membuat keadaan jadi 1-2. Namun, itu tak jadi titik balik karena Wilfried Zaha mencetak gol ketiga The Eagles pada menit ke-85.

Selepas pertandingan, Solskjaer memberikan penjelasan soal putusannya mencadangkan Van de Beek. Dia menilai pemain yang baru didatangkan dari AFC Ajax itu baru mengikuti satu sesi latihan sehingga belum siap untuk tampil dari awal laga.

Getty Images

“Ada beberapa pemain yang baru kembali. Senin lalu jadi latihan pertama mereka. Sementara itu, beberapa yang lain sudah menjalani latihan selama tiga pekan,” urai Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari Metro. “Saya menilai beberapa di antara mereka harus menanti sedikit lebih lama sebelum siap jadi starter.”

Di samping itu, Solskjaer pun punya misi lain. Itu adalah menjadikan Van de Beek sebagai senjata rahasia untuk mengubah situasi. Hal itu terbukti dalam laga versus Crystal Palace, tapi tetap tak membuahkan hasil maksimal.

Evra Minta Solskjaer Tak Terlalu Protektif

Getty Images

Putusan Solskjaer itu dipertanyakan Patrice Evra. Eks bek kiri Manchester United itu menilai tak ada alasan untuk menyimpan Van de Beek di bangku cadangan. Dalam pandangannya, itu membuktikan sang manajer terlalu protektif.

“Saya merasa Ole kadang terlalu protektif terhadap para pemainnya. Dia mungkin berpikir, ‘Van de Beek baru tiba, jadi saya tahu semua orang antusias.’ Mainkan dia! Jika dia tampil buruk, setidaknya orang-orang akan mengkritik Van de Beek, bukan Ole. Sekarang, mereka bertanya mengapa dia tak memainkan sang pemain dari awal. kadang Anda tak perlu melindungi pemain Anda,” ujar Evra.

Patrice Evra lantas menyampaikan kisahnya bersama Sir Alex Ferguson sebagai perbandingan untuk putusan Solskjaer terhadap Van de Beek. “Saya ingat saat gabung United, saya berlatih tiga hari dan tampil pada derbi melawan Manchester City dan saya tampil buruk. Namun, Ferguson tak disalahkan karena memasang saya sejak awal,” ucap dia.

Donny van de BeekLiga InggrisManchester UnitedOle Gunnar SolskjaerPatrice EvraPremier League