Dortmund Siap Hukum Gelandangnya

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Para petinggi Borussia Dortmund geram bukan kepalang kepada gelandang Sebastian Rode. Gara-gara komentaranya di sebuah media soal pelatih baru untuk musim depan, Rode dipastikan bakal dihukum. Hal itu ditegaskan CEO Hans-Joachim Watzke.

“Kami akan memanggil dia dan meminta keterangan untuk kemudian menjatuhkan sanksi yang pantas,” ucap Watzke, Minggu (5/5/2018), seperti dilansir Football5Star.com dari Kicker.

Sebastian Rode yakin Dortmund akan punya pelatih baru.
zimbio.com

Sebelumnya, Direktur Olahraga Michael Zorc mencak-mencak. Dia menuding pemain yang jarang tampil karena cedera itu sok tahu.

“Kami belum berbicara dengan tim mengenai hal itu (pelatih baru). Tiba-tiba saja Sebastian berbicara di sebuah acara, padahal dia tahu belum ada putusan. Saya kira dia hanya mengungkapkan perasaan subjektifnya. Namun, tidak pantas bagi pemain mengomentari soal pelatih atau orang-orang di klub,” terang dia.

Komentar Rode yang membuat Watzke dan Zorc murka adalah tentang nasib pelatih Peter Stoeger. Dia dengan sangat yakin mengatakan, pelatih asal Austria itu tak akan lagi berada di Signal Iduna Park pada musim depan.

“Itu yang kami perkirakan. Dari caranya berekspresi di ruang ganti, kami sepenuhnya menduga akan punya pelatih baru pada musim depan,” ujar Rode kepada Sky Sport.

Tak hanya itu, mantan pemain Bayern Munich dan Eintracht Frankfurt tersebut juga mengomentari rumor sosok pelatih baru Die Schwarzgelben. Dia mengaku sangat antusias bila Lucien Favre datang. Menurut dia, pelatih asal Swiss itu telah membuktikan tangan dinginnya di klub-klub yang ditanganinya selama ini.

Stoeger datang ke Dortmund pada Januari silam sebagai pengganti Peter Bosz. Di bawah asuhannya, Dortmund kembali bangkit. Namun, tanda tanya soal nasibnya kian mengemuka seiring kegagalan Die Schwazgelben di Liga Europa dan kepastian gagal finis sebagai runner-up di Bundesliga 1.

Comments
Loading...