Dortmund: Aubameyang Tak Akan Pergi pada Januari!

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund memberikan bantahan keras terhadap rumor yang menyatakan striker Pierre-Emerick Aubameyang akan pergi pada Januari tahun depan. Rumor itu menyebutkan, telah tercapai kesepakatan transfer striker ulung itu ke sebuah klub Tiongkok. Pemain asal Gabon itu akan bergabung pada Januari 2018.

“Sama sekali tak ada kontak dengan satu pun klub terkait Aubameyang, dan tak ada klub yang membicarakan kepindahannya pada musim dingin,” ungkap Media Officer Dortmund,¬†Sascha Fligge, kepada Sky yang kemudian diunggah pula di akun Twitter resmi klub itu.

Rumor kepindahan eks penyerang St-Etienne itu pertama kali diembuskan Bild dalam laporan yang diklaim eksklusif. Dalam laporan tersebut, Aubameyang dinyatakan resmi akan pindah ke Tianjin Quanjian dengan harga 70 juta euro. Striker timnas Gabon itu dikabarkan diikat kontrak hingga 2020 dengan gaji bersih 20 juta euro per tahun.

Masih menurut Bild, striker berumur 28 tahun itu direkrut untuk membentuk duet supertajam dengan Anthony Modeste yang baru diangkut dari Koeln. Harapan yang sangat masuk akal mengingat kedua striker itu begitu subur di Bundesliga 1 musim lalu.

Bersama Dortmund, Aubameyang menyabet torjaegerkanone sebagai pemain tersubur dengan 31 gol. Sementara itu, Modeste berada di peringkat ke-3 pemain tersubur. Sepanjang musim, pemain berpaspor Prancis tersebut mengemas 25 gol bagi Die Geissbocke.

Sebenarnya rumor perekrutan Aubameyang oleh Tianjin bukan hal baru. Juni lalu, sempat terjadi negosiasi. Namun, transfer batal terjadi karena tak tercapai kesepakatan harga.

Comments
Loading...