Dortmund Daratkan Penggawa Timnas U-20 Argentina

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund resmi mendapatkan jasa dari bintang timnas Argentina U-20 dan Boca Juniors, Leonardo Balerdi. Ia akan tiba di Dortmund pekan depan untuk menjalani tes medis sekaligus menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Cedera berpekanjangan yang diderita oleh Manuel Akanji membuat Der BVB harus bergerak cepat untuk mendatangkan penggantinya di bursa transfer musim dingin. Manajemen klub pun menjatuhkan pilihannya kepada Balerdi dan rela menggelontorkan dana sebesar 16 juta Euro.

Akanji menderita cedera paha dan dijadwalkan akan segera menjalani operasi. Ia dikhawatirkan akan absen di paruh kedua Bundesliga musim ini. Cedera dari Akanji membuat Dortmund kini hanya memiliki Dan-Axel Zagadou, Omer Toprak, dan Abdou Diallo di posisi bek tengah.

Leonardo Balerdi - Boca Juniors - Timnas Argentina - Borussia Dortmund - Kicker
Kicker

Di Liga Argentina musim lalu, Balerdi hanya mampu tampil di lima partai. Namun, potensi besar miliknya membuat pria 19 tahun itu disebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Negeri Tango. Selain itu, Boca juga berhasil mencetak tiga clean sheet di lima partai bersama Balerdi.

Bahkan, sang pemain sempat menjadi target dari Barcelona dan AS Roma di bursa transfer musim panas lalu. Namun, manajemen Boca Juniors menolak proposal yang diajukan oleh kedua klub itu karena masih ingin mempertahankan Balerdi.

Balerdi juga merupakan anggota dari timnas Argentina U-20 yang akan berlaga di ajang Copa America U-20. Ajang bergengsi itu akan digelar pada 17 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Comments
Loading...