Dortmund Datang ke Monaco Untuk Jadi Pemenang

Football5star.com, Indonesia – Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund tetap mengincar kemenangan saat bertandang ke markas AS Monaco, Rabu (12/12). Kemenangan atas Monaco akan membuat Dortmund memiliki kesempatan untuk menjadi pamuncak grup A.

Skenario tersebut bisa menjadi kenyataan apabila Atletico Madrid menelan kekalahan di markas Club Brugge. Der BVB kini ada di peringkat ke-2 dengan raihan 10 poin dari lima partai. Terpaut dua poin dari Atletico yang ada di puncak klasemen grup A.

“Kami datang ke sini untuk menunjukakn permainan cantik dan meraih kemenangan. Kami sama sekali tak memikirkan hal lainnya saat ini,” ujar Roman Buerki dikutip dari akun twitter resmi Der BVB.

Borussia Dortmund - Liga Champions - Monaco - @Obafemi_36
@Obafemi_36

Hal senada juga diungkapkan oleh direktur Dortmund, Sebastian Kehl. Ia mengatakan bahwa Marco Reus dkk sudah siap untuk kembali bertanding setelah melakoni partai derbi melawan Schalke 04 akhir pekan lalu.

“Partai derbi akhir pekan lalu tentunya menguras tenaga dari para pemain. Namun, kami masih memiliki kesempatan untuk menjadi pemuncak grup. Kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu,” ujar Kehl.

Di ajang Liga Champions musim ini, Dortmund sempat tampil luar biasa ketika mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak, 4-0 Namun, mereka harus mengakui keunggulan dari Los Rojiblancos di matchday ke-4 dan hanya bermain imbang 0-0 melawan Club Brugge di matchday ke-5.

Comments
Loading...